Jumat, 16 Desember 2016

MOVE ON DAN GREENTEA CHOCOLATECHIPS COOKIES

Assalamu'alaikum wr. wb. ......

Sudah lama sekali tidak mengunjungi blog yang sudah lama terbengkalai ini. Entah tiba-tiba merasa kangen kepingin aktif lagi di blog. Ketika mulai menulis ini, berkelebat memory tentang kejadian-kejadian ketika masih aktif ngeblog beberapa tahun lalu. Ya, banyak hal-hal yang telah berubah saat ini...

Alhamdulillah Aisha sudah berusia hampir 8 tahun sekarang. Keadaan alerginya sudah banyak berkurang walaupun belum tuntas. Banyak perkembangan yang dialaminya. Kami bersyukur atas ini semua. Ia sudah mulai bisa mencicipi coklat, keju, susu UHT dan beberapa jenis makanan serta minuman lainnya. Walaupun tarik ulur masih terus dilakukan. Mudah-mudahan Allah selalu melimpahkan kesehatan untukmu nak...

Bulan Sepetember 2016 lalu, Aisha kehilangan salah satu tantenya yang sangat dekat dengannya, yang biasa dipanggil "Mama", meninggal karena kanker payudara. Setelah dilakukan operasi di RS MMC Jakarta di bulan Juli, ternyata tumor ini kembali tumbuh bahkan semakin menjalar ke bagian-bagian lain. Tepat di hari Kamis setelah Ashar, Mama menghembuskan nafas terakhirnya. Kami yakin ini adalah yang terbaik dari Allah SWT. Semoga semua amal ibadahnya diterima Allah SWT dan diampuni semua dosa-dosanya....

Butuh waktu bagi saya untuk menghentikan tangis kesedihan dan kehilangan ini... You are so special, sister.... terlalu banyak kenangan indah yang takkan terlupakan.... semoga Allah berikan tempat terbaik untukmu di sisiNya...

Greentea Chocolatechips Cookies ini menjadi cookies pertama saya setelah sempat vakum beberapa waktu sepeninggal kakak saya tercinta. Resepnya saya ambil dari Sajian Sedap dengan judul Finger Greentea Cookies. Saya menambahkan chocolatechips di adonan cookiesnya mengingat chocolatechips yang saya simpan di kulkas masih banyak dan hampir mendekati masa kadaluarsa.


GREENTEA CHOCOLATECHIPS COOKIES

Bahan-bahan:
125 gram mentega tawar
100 gram margarin
1/4 sendok teh garam
125 gram gula tepung
1 kuning telur --> saya tidak pakai
350 gram tepung terigu protein rendah
30 gram maizena
25 gram susu bubuk --> saya tidak pakai
1 sendok makan greentea bubuk
1/2 sendok teh baking powder
Chocolatechips secukupnya

Cara membuat:
  1. Kocok mentega tawar, margarin, garam, dan gula tepung 1 menit. Tambahkan kuning telur. Kocok rata.
  2. Masukkan campuran tepung terigu, maizena, susu bubuk, greentea, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
  3. Ambil sedikit adonan. Bentuk oval panjang. Letakkan di dalam loyang yang sudah dioles margarin.
  4. Oven dengan api bawah suhu 140 derajat Celsius 35 menit sampai matang. Dinginkan.
Untuk memudahkan membuatnya, saya menggunakan cara "malas" dan cepat yaitu dengan  mencampur semua bahan dan memasukkannya ke dalam food processor. Setelah itu saya tambahkan chocolatechips, lalu diaduk rata. Kemudian adonan dibungkus dengan plastik, lalu disimpan di kulkas untuk beberapa saat agar sedikit mengeras sehingga memudahkan untuk mencetaknya. Setelah dicetak, saya letakkan irisan almond dan siap untuk dimasukkan ke dalam oven.

Sepertinya cookies ini cukup mengembalikan semangat saya dipadu dengan secangkir teh pahit. Welcome back my blog... can't wait to post my other cooking adventures and stories...

Wassalamu'alaikum wr. wb. ...

Tidak ada komentar: